Jumat, 07 Oktober 2011

NASEHAT ORANG TUA


Kaum hawa diciptakan dari rusuknya Adam, bukan dari kepalanya untuk dijadikan atasannya, bukan dari kakinya untuk dijadikan budak, bukan dari bawah perutnya untuk dijadikan tujuan, melainkan dari sisinya, untuk dijadikan teman hidup, dekat pada lengannya untuk dilindungi, dekat pada hatinya untuk dicintai, dekat pada perutnya untuk dibuahi dan dikaruniai. 

Kebencian hanyalah rasa yang timbul karena sebab dan akan hilang tanpa sebab. Hati yang putih suci tergores benci karena ulahmu sendiri, kecintaan hanyalah bunga penghias kehidupan dunia. Tanpa sebab kau kan mencintai dan ada sebab kau tak dicinta, semua semata hanyalah hukum alam yang tak lepas dari sebab musababnya dan semuanya telah diatur olehNya. Pelajarilah banyak tentang siapa dirimu, apa yang kau rasa, dan orang lain tak merasa, begitulah semua manusia merasa, kaupun tak akan sakit dan disakiti karena perasaan benci hanyalah kotoran dunia, perbaiki niatmu sebelum melaksanakan sesuatu karena niat adalah awal dan tujuan dari semua perbuatanmu, buahnya kembali kepadamu, aku hanya dapat berdoa untukmu smoga kau selamat dari perasaanmu.
Cinta itu indah melebihi indra, luas melebihi laut, tinggi setinggi langit, dan pasti semua orang ‘kan jatuh tersakiti. Jangan pernah berharap tuk jatuh cinta dan bermimpi merasakan cinta jika belum siap untuk jatuh karena cinta dan tenggelam ke dalam comberan cinta. Janganlah menjadi korban cinta, tapi koorbankanlah segalanya demi cinta. janganlah mencari cinta, namun carilah segala sesuatu demi utuhnya cinta. janganlah mengemis akan cinta seperti ungkapan lagu dangdhut, namun akan mengemis apa saja demi untuk cinta. dan janganlah sekali kali bermimpi menjadi budaknya cinta, namun akan membudaki apa saja untuk mengabdi kepada cinta. soo…Love will keep us alive.
Cinta itu memilki, tanpa memiliki cinta itu bukanlah rasa yang sebenarnya. Cinta lahir dari rasa dan akan hilang karena rasa. Cinta itu dimulai dengan rasa dan rasa itu akan diketahui disaat perasaan itu dimiliki. Cinta itu perasaan yang membuat orang selalu merasa akan perasaan orang lain untuk menjaga dan membina perasaan antara dua insan yang sedang memainkan perasaan agar rasa tetap berasa,. Tanpa perasaan, cinta itu akan menjadi hambar, oleh sebab itu usaha untuk membina dan menjaga perasaan, itulah yang dinamakan CINTA. Bedakanlah! bagaimana perasaan orang yang mengendarai mobil pinjaman atau sewaan dengan perasaan orang yang mengendarai mobil pribadi, pasti sangatlah berbeda perasaan antar keduanya, begitupun halnya dengan cinta, hanya orang orang yang suka menggombal yang menyatakan bahwa cinta tidak selamanya memiliki, karena mereka merasa tapi belum mengetahui apa hakekat dari apa yang mereka rasa.
Jangan pernah percaya pada ucapan manis wanita, karena wanita mempunyai dua mulut yang dapat membuatmu terpikat dan terjepit dalam dusta. Tapi Jangan sekali kali pernah percaya dengan rayuan gombal pria, karena pria mempunyai dua kepala yang slalu mencari alasan untuk berdusta. Jangan pernah percaya dengan perbuatan baik wanita yang selalu ingin menonjolkan tonjolannya, karena wanita ingin menunjukkan bahwa tangan yang diatas lebih baik dari tangan yang di bawah. Tapi Jangan sekali kali pernah percaya dengan perbuatan baik pria yang slalu menonjolkan kelaki-lakiannya, karena perbuatan baik pria ingin menunjukkan bahwa tangan yang di atas lebih baik menjalar dan meraba yang di bawah. Jangan pernah percaya dengan akal dan fikiran wanita tentang dirimu, karena wanita slalu merasa sebelum berfikir tentangmu. Tapi Jangan sekali kali percaya dengan perasaan pria, karena pria slalu berfikir bagaimana untuk merasakan indah tubuhmu sebelum mengenalmu. Jangan pernah percaya dengan tangisan Wanita di saat meminta maaf, karena air mata wanita lebih sakti dan ampuh dari air mata buaya. Tapi Jangan sekali kali percaya akan tangisan Pria, karena tangisan pria akan menambah tangisan wanita. Jangan pernah percaya dengan gaya wanita yang sedang bergaya di depanmu, karena gaya wanita membuatmu hilang akal dan dompetmu. Tapi jangan sekali kali pernah percaya dengan gaya pria yang mencari muka di depanmu, karena gaya lelaki mencari muka dengan maksud mencari kesempatan tuk mencuri hatimu. dan Jangan sekali kali percaya dengan kecantikan wanita, karena kecantikan wanita adalah kejelakannya yang terbesar yang terpoles oleh gincu. Tapi Jangan sekali kali pernah percaya dengan kegantengan pria, karena kegantengan akan lebih besar peluangnya untuk memoles segala keburukkan dalam memperoleh kecantikanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar